Follow Me

Umai Si Waluh



By  Akhmad Wahyudi     11.03    Label: 
Mewaluh adalah bahasa slang orang-orang Banjar di Samarinda, entahlah kalau orang Banjar yang ada di Banjar. mungkin menggunakan istilah yang sama. lantas apa bedanya orang Banjar Samarinda dengan Banjar Banjarmasin?
bedanya cuman tempat tinggalnya aja.

eh kembali tentang topik mewaluh tadi.
sebenarnya waluh itu adalah labu, disebut dalam bahasa banjar berarti waluh. dalam bahasa slang atau slenge'an nya orang banjar Samarinda, waluh bisa berarti ngibul, bodoh, kocak, bercanda atau apalah yang bisa menunjukkan sesuatu yang aneh dan unik.
itu terjadi di Samarinda....
entahlah kalau di Banjarmasin itu sendiri..
saya sebagai orang banjar, sejak saya lahir di tahun 87 sampai sekarang cuma pernah 5 kali ke Banjarmasin. mungkin data statistik itu akan bertambah dimasa yang akan datang.
loh, orang Banjar kok jarang ke Banjarmasin?
iya..
saya orang Banjar, tapi keluarga sudah ada di Samarinda semua.
alkisah pada zaman dahulu nenek moyang saya dari Barabai & Pamangkih hijrah ke Kota Samarinda. Saking lamanya; ditambah lagi jaman dulu tidak ada kantor pos apalagi handphone; sehingga kamipun tidak tahu bagaimana kabarnya keluarga yang ada di kampung halaman di tanah Kalimantan Selatan sana.
mungkin dingsanak yang sedang membaca blog ini ada hubungan keluarga dengan saya.
mungkin saja.

bah.. jadi ngbahas yang lain
dasar waluh...

About Akhmad Wahyudi

Apa gerang? handak tahu aja lawan author description.. unda haja bingung handak meisikan apa disini

2 komentar:

  1. Badiam dimna Samarinda?, kami dan keluarga besar juga Samarinda di subarang rumdin Pak Isran Nor Samarinda, keluarga besar asal Tabalong

    BalasHapus

tinggalkan komen disini wal


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Translate